Klik Aja Deh

Kamis, 06 Januari 2011

Jangan Lagi Ada Korupsi

Sejak runtuhnya rezim Orde Baru harapan kami tidak ada lagi korupsi, semua elemen masyarakat begitu antusias meneriakkan anti KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme) yg begitu kental dengan era Orde Baru. Selamat datang era baru, kami menamakannya era Repormasi, dengan penuh harapan akan hilang semua praktek korupsi dan suap menyuap untuk melancarkan maksud dan kepentingan pribadi.

Empat kali kami telah berganti Presiden, tetapi "Jangan Lagi Ada Korupsi" masih menjadi mimpi bagi rakyat Indonesia, banyak mafia-mafia yang membuat carut marut ranah hukum di bumi pertiwi ini. Seperti yang sedang hangat dibicarakan saat ini tentang tokoh korupsi yg sedang ramai dibicarakan Gayus Tambunan, seorang PNS golongan 3 a, yang telah dengan suksesnya menggondol milyaran rupiah uang rakyat, karena keahliannya memanipulasi pajak. Bahkan lebih diperparah, sampai masuk penjara pun, Gayus semakin ahli menyuap untuk bisa plesir bahkan sampai ke luar negri.

Jika sudah begini , entah siapa yang paling bertanggung jawab, entah siapa yang paling bersalah, dan hukuman seberat apa yang seharusnya ditimpakan?
Entahlah, kami hanya bisa berharap yang terbaik, meskipun kami telah menjadi korban tindak korupsi yang sekian lama terpuruk dalam kesulitan, kemiskinan, ketidakadilan. Tapi kami tetap berharap untuk penyelesaikan yang adil dan terus berharap agar Jangan Lagi Ada Korupsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar